Cheat Gamez
[WARNING]

UNTUK MEMBUKA SEMUA AKSES KE FORUM
DIHARAPKAN LOGIN TERLEBIH DAHULU AGAR ANDA DAPAT MENIKMATI SEMUA SUBFORUM




THANKS,
ADMIN

9 TIPS SEHAT BERMAIN GAME

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

9 TIPS SEHAT BERMAIN GAME

Post  rivest on Wed Aug 11, 2010 10:18 pm

1. Batasi waktu main game

Main game kelamaan dapat berdampak buruk pada tubuh kita, karena otak yang konsentrasi penuh pada game akan mengabaikan kegiatan penting atau kebutuhan tubuh seperti makan, minum, ibadah, mandi, BAB BAK, tidur, istirahat, olahraga, bersosialisasi, dan lain sebagainya. Hmmm ga bisa dibayangin jika orang lebih mementingkan game daripada BAB dan BAK. Terkadang orang baru sadar setelah main game terasa pusing.

2. Jangan main game tiada akhir
Usahakan, pilih game yang tidak bikin kita kecanduan untuk memainkannya berbulan-bulan dan bertahun-tahun dan menghabiskan banyak waktu seharian untuk memainkannya agar menghasilkan game yang baik. Tentu saja hal itu akan membatasi kita untuk mengetahui game-game baru lain, membuat penasaran terus.

3. Hindari game sulit yang memancing emosi
Game yang susah terkadang bikin kita kesal dan akhirnya emosi dan marah-marah nggak jelas. Pencetan dan joystick pun bisa jadi sasaran kalau lagi kalap dan bisa dibanting, dipukul, diinjak, dan beragam tindak kejam lainnya. Pernah teman saya, karena kesal bermain PS 2, akhirnya PS 2nya dicemplungin bak.. lol

Hentikan main game jika sudah emosi dan langsung nonton teve untuk meredam amarah. Apalagi kalo digunakan untuk ngeblog, bisa tau berita terbaru, menambah teman, tau kontes2 blog yang sedang berlangsung (seperti kontes nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular), dll

4. Mainkan game yang mengasah otak
Ada banyak game yang bisa meningkatkan kemampuan berpikir otak kita seperti game puzzle, game kasus, game ingatan, game strategi, dan sebagainya. Ada juga game yang lucu bisa menghibur kita saat memainkannya.

Analisa game yang Anda mainkan, apakah dapat memberikan dampak positif serta bisa memberi hiburan atau kemampuan berpikir. Jika tidak memberikan apapun, berarti game itu hanya membuang waktu Anda saja.

5. Ajak orang lain main bersama
Main game beramai-ramai jauh lebih baik daripada main sendirian. Dengan mengajak teman, keluarga, tetangga, dan sebagainya main game kita akan mempererat hubungan kita dengan orang lain. Tentunya, selama game yang dimainkan cocok untuk dimainkan bersama-sama dan tidak bikin emosi.

6. Jangan main judi
Judi bisa bikin kita miskin mendadak. Judi online, misalnya, semua sudah di-setting. Bandar tidak akan pernah rugi karena sistem sudah menetapkan berapa keuntungan bandar. Semua merugikan kita.

7. Jangan hamburkan uang
Sayangi uang Anda dan sebaiknya ditabung untuk bekal masa depan dan untuk jaga-jaga saat nggak punya duit. Hitung semua pengeluaran dari nge-game, seperti ongkos transpor, listrik, akses internet, makanan, minuman, bayar rental, dan lain-lain.

8. Jangan main game bajakan
Nah yang ini memang sangat kontroversial. Dan sangat sulit dicegah.. Namun agar sesuai dengan judul di atas, maka sebaiknya hindari.

9. Sayangi tubuh Anda
Jika suatu game membuat kita pusing karena sudut pandang game yang tidak sesuai dengan kemampuan otak kita, segera hentikan dan jangan mainkan lagi. Buat apa kita main game tapi membuat badan kita menjadi sakit. Saya pernah membaca artikel, orang yang mengalami kebutaan sementara hanya karena bermain game. Wah..

Jadi, initinya adalah.. bermain game sebenarnya baik untuk kesehatan mental kita, namun itu juga kalau dipergunakan dengan baik dan benar.

OK GAN !!! MUDAH2 AN BAGI AGAN2 YG SUKA MAIN PB BISA MEMPERTIMBANGKAN TIPS DI ATAS

NGGA NOLAK CENDOL lol! lol!

rivest
CheatGamez[CG]MasterLv3
CheatGamez[CG]MasterLv3

Posts : 763
CGPoints : 12912
Reputation : 65
Join date : 02.07.10
Age : 26
Location : Macassar City

Kembali Ke Atas Go down

Re: 9 TIPS SEHAT BERMAIN GAME

Post  ShinRuby on Wed Aug 11, 2010 11:37 pm

wkwkkwk ,,,
like this ..!!

ShinRuby
Grandmaster CheatGamez'r
Grandmaster CheatGamez'r

Posts : 1347
CGPoints : 13133
Reputation : 47
Join date : 12.07.10
Age : 24
Location : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: 9 TIPS SEHAT BERMAIN GAME

Post  rivest on Thu Aug 12, 2010 11:33 am

kwokwokow yg no 3 tu menyinggung PB ...............

rivest
CheatGamez[CG]MasterLv3
CheatGamez[CG]MasterLv3

Posts : 763
CGPoints : 12912
Reputation : 65
Join date : 02.07.10
Age : 26
Location : Macassar City

Kembali Ke Atas Go down

Re: 9 TIPS SEHAT BERMAIN GAME

Post  Sponsored content Today at 11:18 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik